Beranda | Artikel
Kiat-Kiat Agar Waktu Kita Bermanfaat - Khutbah Jumat (Ustadz Badrusalam, Lc.)
Jumat, 30 Juni 2017

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download juga khutbah Jumat sebelumnya: Amalan Setelah Ramadhan – Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Kiat-Kiat Agar Waktu Kita Bermanfaat

Sesungguhnya salah satu yang sangat berharga di dalam hidup kita adalah waktu. Dan orang yang cerda pasti akan berfikir bagaimana agar waktu yang dimiliknya tersebut menjadi bermanfaat. Dan berfikir bagaimana agar waktu yang dimiliknya tersebut tidak menjadi bumerang yang bisa membinasakan dirinya.

Berapa banyak orang yang merugi akibat tidak bisa menggunakan waktunya dengan baik. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَالْعَصْرِ (1) إِنَّ الْإِنسَانَ لَفِي خُسْرٍ (2) إِلَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ (3)

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.” (QS Al-Ashr [103]: 1-3)

Allah Ta’ala bersumpah dengan masa yang berarti waktu, Allah menjelaskan bahwa kebanyakan manusia itu merugi. Dan hal itu dikarenakan mereka banyak yang menyia-nyiakan waktu. Kecuali mereka yang memanfaatkan waktunya dengan kebaikan.

Dan kelak di hari kiamat, waktu juga akan ditanyakan oleh Allah. Setiap manusia akan dimintai pertanggungjawabannya mengenai waktu yang Allah berikan kepadanya semasa hidupnya.

Lalu bagaiaman agar waktu dan setiap detik yang kita miliki bisa bernilai pahala di sisi Allah?

Simak penjelasan mengenai “Kiat-Kiat Agar Waktu Kita Bermanfaat” selengkapnya dalam rekaman khutbah Jumat berikut ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Kiat-Kiat Agar Waktu Kita Bermanfaat


Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/27641-kiat-kiat-agar-waktu-kita-bermanfaat-khutbah-jumat-ustadz-badrusalam-lc/